Cara Mengatasi Semua Error PB Garena Tanpa Instal Ulang

Home » » Cara Mengatasi Semua Error PB Garena Tanpa Instal Ulang
Update Error - Minggu, 13 Maret 2016

Cara Mengatasi Semua Error PB Garena Tanpa Instal Ulang - Pada artikel saya yang sebelumnya Cara Mengatasi Semua Error Game PB Garena sudah banyak saya bahas cara mengatasi error application yang terjadi pada game point blank sejuta ummat ini. Banyak permasalahan yang muncul, mulai dari gagal login, hackshield gak jalan, atau setelah login game tidak muncul, ada juga yang ngeblank dan lain sebagainya. Saya pribadi selalu mengingatkan, pastikan 3 software utility sudah terinstal dengan baik. Apa itu software utility :

3 Tool Utility Pelengkap Game-game Online dan Offline : 

  1. Net Framework 4.5 atau Net Framewrok 4.6
  2. Direct-X 2010
  3. C++ VCredist 32bit dan 64bit

Instal Ulang PB Garena Dengan Mini PB Installer untuk rumahan - Hari ini yang terjadi pada warnet saya adalah setelah login dan menjalankan aplikasi game pb tidak mau jalan. Saya pikir, ah males untuk install ulang. Akhirnya saya coba untuk mendownload mini pb installer yang besarnya hanya 2mb dan saya instal online. Hanya membutuhkan waktu 30 menit. Game PB Garena saya sudah bisa saya mainkan kembali. So, buat temen-temen yang mengalami hal yang sama. Cobalah instal ulang PB nya saja. Jangan windowsnya. Gunakan Mini PB Installer untuk rumahan 2mb itu aja ya.

Link Download :

Cara Mengatasi Error Game Online Point Blank Garena - Hari ini Minggu, 13 September 2015 pas banget ada 1 warnet saya yang PC nya error, konek internet tapi tidak bisa untuk main game PB Garena. Errornya itu ketika login bisa, tetapi sesudah login langsung blank tampilan hitam polos dan hanya pointer kuning / orange aja yang bisa dijalankan. Akhirnya setelah nunggu 5menitan yang tekan ESC dan exit game juga akhirnya. Setelah coba saya update manual dan mengikuti berbagai tutorial yang ada, tetap saja tidak berhasil. Trik ini juga bisa untuk mengatasi atau memperbaiki game pointblank yang selalu koneksi terputus.

Cara yang paling ampuh biasanya untuk mengupdate permasalahan ini adalah dengan cara Instal Ulang PB Garena, Instal Driver dan semua utility yang dibutuhkan seperti directx, net framework, vcredist. Tetapi setelah semua itu saya lakukan dengan cara mengikuti tutorial yang pernah mas arie buat di www.phc.web.id dengan judul 'Cara Mengatasi Error Game PB Garena - Terbukti' tetap saja tidak berhasil. Akhirnya dengan sedikit keputusasaan saya harus mencoba cara terakhir dan ini harus berhasil. Dan Alhamdulillah, apa yang saya harapkan berhasil.


Cara terakhir yang saya coba adalah harus instal ulang aplikasi game pb garenanya, namun setelah saya mencoba masuk ke website resminya, dan ingin mendownload master pb garena, saya tidak menemukan single link, saya hanya ditawarkan untuk mendownload master sebesar 3mb dan menginstallnya via online. Ini juga untuk versi rumahan. Ya mau gimana lagi, mumpung internet lagi kenceng, proses instalasi saya sebesar 1.4gb berjalan hanya 1jam dan semua proses itu selesai, akhirnya, game pb garena saya sudah bisa dijalankan sekarang. Alhamdulillah. Cek keterangan website resminya disini : http://pb.garena.co.id/download/client


Update error PB Garena tanggal 20 desember 2015 , tepatnya hari minggu warnet dotnet tamanan rame sekali dengan anak-anak yang main game online dan game online yang paling disukai ialah Point Blank, namun ada client yang mengeluh sering putus koneksi atau exit game, nah untuk mengatasi error tersebut pertama restart terlebih dahulu pc atau komputer anda dan kemudian login lagi ke launcher garena+, cara yang kedua ialah kemungkinan gangguan dari server garena.co.id sendiri sehingga mengakibatkan putus koneksi dan exit game, dan yang ketiga ialah terkadang bertabrakannya 1 akun pb garena yang digunakan login di 2 warnet, misal kita login di dotnet 1 terus ada lagi yang login di warnet dotnet 2 maka itu akan mengakibatkan putus koneksi lalu exit game

Updater error pb garena yang dimana ketika bermain pb ini tidak lah bisa bermain dengan waktu yang lama entah kenapa langsung close dengan sendirinya ,jadi saya bingung mau memperbaikinya gimana , namun setelah saya cari" di google ternyata masih menggunakan beta tester jadi kita harus uninstall point blank yang telah terinstall lalu install ulang dari launcher garena (garena+)

Tak lama kemudian di warnet di komputer client ada yang ngeluh aset permainan yang penting tidak ditemukan saat memuat game seperti dibawah ini :


Dan ternyata setelah saya cari di google saya menemukan solusinya di web dengan nama tutgwarnet.blogspot.com yang dimana hal ini disebabkan oleh,file yang corrupt pada saat kita download,Silahkan teman-teman pecinta pb garena uninstall  GarenaPBID lalu install ulang dari Garena Messenger dan pastikan windows firewall dimatikan saat proses download dan install

Link Download :
Download PBID  Client Installer Version
Mini PB Installer Untuk Rumahan - 2.6 Mb

Update Error PB Garena Supaya Tidak Lag - Banyak sekali di warnet kalau hari minggu saya jaga itu banyak yang ngeluh kadang kalau sedang bermain Point Blank Garena Indonesia meskipun koneksi internet yang di sediakan sudah memadai, setelah saya cari-cari tentang cara mengatasi pb garena agar tidak lag ternyata saya menemukan solusinya di blog orang dengan nama gividia.blogspot.com yang dimana saya baca di situ ternyata yang bisa bikin permainan game pb garena ialah faktor sebagai berikut :
  • Spesifikasi Komputer Yang tidak memadai
  • Jaringan Internet yang kurang stabil
  • Banyak nya aplikasi komputer atau laptop yang dibuka atau di jalankan
Nah untuk cara mengatasi game PB Garena supaya tidak temen-teman bisa lakukan atau coba cara supaya game PB Garena Indonesia Tidak Lag dan berikut cara nya silahkan di coba sob :
  1. Perhatikan spesifikasi komputer atau laptop yang sedang di pakai untuk bermain game PB Garena
  2. Periksalah Koneksi internet yang sedang digunakan, alangkah lebih baiknya kan sekarang sudah keluar produk baru dari telkom yaitu indihome yang kecepatan koneksi internetnya 10mb
  3. Alangkah baiknya sobat kalau sedang bermain PB Garena tidak lah membuka aplikasi selain game itu sendiri, misal sobat sedang bermain game PB Garena ini sambil membuka browser dan mendengarkan lagu di youtube, maka hal itu akan memacu terjadinya lag pada pb garena
  4. Kemudian Optimasi settingan video card yang sedang digunakan
  5. Setting omptimasi game PB Garena itu sendiri, Nah dan itu semua mungkin bisa meminimalisir terjadinya permainan Game PB Garena supaya tidak lag lagi
Error PB Garena Terbaru 2016 - Banyak sekali error pb garena namun setidak mungkin kita bisa mengetahui bagaimana cara atau meminimalisir kesalahan atau kerusakan tersebut, ada yang bertanya kenapa saya setelah install pb garena tetapi tidak bisa jalan atau tidak bisa dimainkan, Pengalam saya kalau masalah nya seperti itu mungkin software pendukungnya tidak terinstall seperti netframework, directx dan vcredit yang dimana utilty tersebut merupakan utility khusus untuk Game, jadi saya sering menggunakan All In One Runtimes, jadi sobat semua tidak perlu mengisntall satu-satu utility di atas jadi tinggal sekali install, Oke untuk link download utility All in One Runtimes nya silahkan download dibwah ini
Link Download :
.
Share this article :